Berdoa diwaktu mustajab agar mudah terkabul

Perihal berdoa ada dua kemungkinan, pertama dikabulkan di waktu yang tepat dan kedua diganti dengan yang lainnya. Namun ada beberapa waktu mustajab untuk berdoa sebagai salah satu cara agar cepat diterima dan dikabulkan. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Sebenarnya kapan saja Anda ingin berdoa sangat diperbolehkan. Mengingat bahwa Allah sudah berfirman yang artinya “Berdoalah kepadaKu maka akan Aku kabulkan”. Tapi ibarat meraih kesuksesan harus ada tips dan triknya:

Muslim Pergi, Aplikasi Biro Travel Umroh, menyediakan Satu Paket Sistem untuk Kebutuhan Travel Umroh. Pengelolaan biro travel umroh menjadi lebih efisien dan maksimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan paket.

1.Sepertiga Malam Terakhir 

Sepertiga malam terakhir menjadi waktu yang sangat tepat untuk berdoa, walaupun pada saat itu semua orang memilih untuk terlelap dan beristirahat. Namun tidakkah perjalanan akan cepat sampai jika jalanan sedang sepi? Begitu analoginya. Nabi Muhammad SAW pernah berkata yang intinya Allah sedang turun ke dunia di sepertiga malam terakhir. Allah berkata barang siapa yang berdoa kepadaKu maka akan Kukabulkan, siapa yang meminta akan Kuberi dan siapa yang memohon ampunan akan Kuampuni. 

2.Ketika Hari Arafah 
Hari Arafah adalah hari dimana jamaah haji sedang melaksanakan wukuf pada tanggal 9 Dzulhijjah. Jika Anda meminta kepada Allah dengan sungguh-sungguh, Insya’Allah cepat dikabulkan. Diriwayatkan oleh Tirmidzi Nabi pernah bersabda yaitu “sebaik-baik doa pada hari arafah dan sebaik-baik ucapanku dan Nabi sebelumku adalah: Tiada Tuhan kecuali Allah yang Maha 
Esa, tiada sekutu bagiNya dan milikNya lah semua kerajaan. Segala puji bagi Allah dan Ialah Maha Kuasa atas segala sesuatu. 

3.Ketika Minum Air Zam-Zam
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan air zam-zam yang dikisahkan keluar dari kaki Nabi Ismail AS yang saat itu sedang haus. Kuasa Allah ini membuat sumber zam-zam tidak pernah berhenti dan kering walaupun banyak yang mengambilnya. Nah bagi Anda yang mempunyai kesempatan berkunjung ke Makkah Mukarromah maka jangan pernah lewatkan do’a ketika meminum air zam-zam. Lantunkan dengan ikhlas dan sepenuh hati, mintalah rezeki dan kesehatan selalu.. 
4.Ketika Buka Puasa 
Tahukah Anda bahwa menjelang berbuka puasa adalah waktu mustajab untuk berdoa. Apapun yang diminta tidak akan ditolak oleh Allah SWT. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwasanya do’a orang yang berbuka puasa tidak akan ditolak. Beliau juga mengatakan ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak oleh Allah yaitu orang yang berpuasa hingga dia berbuka, orang yang teraniaya dan pemimpin yang adil. Allah mengangkatnya di atas awan ketika hari kiamat. 


5.Saat Sujud dalam Sholat 
Sujud adalah waktu yang sangat tepat untuk berdoa, tak heran jika banyak ulama’ yang memperpanjang sujud dalam sunnah dan memperbanyak do’a. Namun ketika Anda sedang berjama’ah waktunya harus disesuaikan.Hadis Riwayat Muslim, bahwasanya Rasulullah SAW bahwa hamba yang paling dekat dengan TuhanNya ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa. Masya’Allah sungguh luar biasa bukan? 

Jika Anda seorang muslim yang ingin membantu orang lain agar do’anya cepat diterima, salah satu caranya dengan membuka usaha travel umroh. Tapi jangan tanggung-tanggung harus maksimal dalam pelayanannya dan disesuaikan dengan revolusi industri 4.0.

Kami sebagai penyedia aplikasi travel umroh bersedia untuk membantu Anda mewujudkan sistem pemantauan yang real time dengan berbagai macam fitur premium. Kami membantu Anda dalam mengefektifkan manajemen mulai dari data jama’ah, keagenan, pembayaran, jadwal, sisa kursi dll. 

Tunggu apalagi segera naikkan usaha Anda dan bantu orang lain untuk menemukanwaktu mustajab untuk berdoayaitu di Makkah dan Madinah. Segera hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *